Penikmat Kuliner Sejati


Kuliner adalah salah satu yang tidak bisa dilepaskan dari lidah para penikmatnya,dan kota kota di Indonesia ini bisa kita klasskan sebagai kota yang bisa menghasilkan kuliner yang rasanya luar biasa dan bisa kita jadikan sebagai surga kuliner.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kota Surga Penikmat Kuliner Sejati Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kota Surga Penikmat Kuliner Sejati


1. Bandung tak cuma menyuguhkan tempat wisata yang menawan hati. Kulinernya juga sanggup membuatmu susah move-on dari kota ini

Kalau kamu suka jajan, menjamah Kota Bandung tuh udah kayak mencicipi serambi surga. Gimana enggak? Bandung punya sejuta kuliner lezat yang bisa membuatmu meneteskan air liur. Gak cuma makanan berat, tapi juga berbagai jajanan siap santap yang sangat menggugah selera.Ada nasi kalong, mie kocok, surabi, colenak, pisang molen, es goyobod, es oren, dan masih banyak lagi. Susah banget buat nyebutin kuliner Kota Kembang ini satu persatu. Kuliner enaknya yang beraneka ragam tersebar hampir di setiap sudut kota. Apalagi, inovasi-inovasi terhadap panganannya bikin Bandung tak pernah membosankan untuk dijelajahi penikmat kuliner.


2. Kuliner Medan gak bisa dipandang sebelah mata. Di sini cuma ada rasa enak dan enak banget

Medan gak cuma gede kotanya doang. Kota terbesar ketiga di Indonesia ini ternyata sangat kaya dengan aneka kuliner yang bakal sukses bikin kamu selalu kangen dengan kota ini. Ada pancake durian yang ngehits, sambal teri Medan yang pasti bikin nagih, soto kesawan, bakmi Medan, sampai bika ambon dan sirup markisa yang khas.Bukan cuma makanan halal, berbagai kuliner khas Batak yang haram karena berbahan dasar babi juga bisa kamu nikmati di sini. Sebut aja saksang, babi panggang Karo, dan lain-lain.


3. Kamu yang pernah menginjakkan kaki ke Jogja, pasti gak akan pernah lupa dengan rasa spesial yang ditorehkan oleh Kota Gudeg ini

Jogja selalu sukses bikin kamu rindu. Rindu sama suasananya, tempat-tempat eksotisnya, serta berbagai kuliner khasnya yang selalu membekas di hati. Siapa yang gak kenal gudeg yang gurih dan manis, atau sego kucing yang nikmatnya sederhana? Gak cuma itu, Jogja juga surga buat penggemar bakmi Jawa, sate klathak, sego pecel, sampai oseng-oseng mercon yang pedasnya nggilani.Selain itu, cemilan khas Jogja juga gak kalah luar biasa. Belum pernah nyobain bakpia? Wah, sesungguhnya kamu itu golongan yang merugi!


4. Siapa yang bisa menyangkal asyiknya bertandang ke Kota Palembang? Kota Pempek ini siap menjamu kamu dengan beragam kuliner khasnya

Kalau ngomongin soal wisata kuliner, Palembang tentu gak boleh sampai alpa disebutkan. Kamu pasti gak asing lagi dengan pempek yang melegenda dan sudah tersebar di kota-kota besar Nusantara. Tapi, Palembang juga kaya dengan beragam kuliner lainnya. Misalnya, tekwan, tempoyak, model, martabak HAR, pindang tulang, dan masih banyak lagi. Pokoknya, rugi banget kalau ke Palembang gak mencicipi kulinernya.


5. Jejakkanlah kakimu ke Padang dan cicipi sendiri berbagai menu kuliner khas kota ini yang rasanya otentik

Bicara soal kuliner khas dari kota ini, pikiranmu pasti langsung terbayang aneka masakan Padang yang nikmat dan gurih. Ya, Padang memang sahih menjadi salah satu surga wisata kuliner di Indonesia. Kenapa lagi kalau bukan karena masakannya yang lezat dan beraroma kuat, di mana bumbu dan santan berpadu menghasilkan cita rasa luar biasa.Siapa yang bisa menolak rasa rendang, salah satu makanan paling enak di muka bumi? Bule aja doyan! Gak cuma itu, ada pula beragam masakan yang biasa kamu temukan di rumah makan padang tapi dengan rasa yang otentik, seperti dendeng balado, gulai kepala ikan, serta sate Padang. Eit, gak cuma itu, aneka kue dan cemilannya juga wajib kamu coba. Misalnya, keripik sanjiang, tumbang pisang, galamai, serta kue panyaram.


6. Jangan sampai terlewat untuk mampir ke Makassar. Kota ini punya sejumlah kuliner nikmat untuk kamu santap

Untuk memperkaya pengalamanmu soal cita rasa Nusantara, kamu wajib singgah ke Makassar. Ibukota Sulawesi Selatan ini memiliki segudang makanan khas yang siap membuat lidahmu bergoyang. Cobain deh coto Makassar yang otentik, mie titi yang unik, sampai sop konro serta konro bakar yang menggugah selera. Kamu juga gak boleh melewatkan es pisang ijo dan es pallu butung yang sangat nikmat disantap pada saat cuaca panas.


7. Suka kuliner yang agak ekstrem? Maka Manado adalah destinasi wajib buat kamu

Kalau kamu tertarik sama kuliner yang rada ekstrem, kamu gak boleh sampai melewatkan kunjungan ke Manado dan temukan sendiri aneka makanan nyeleneh yang ada di sana. Penasaran sama rasa daging tikus? Cobain aja sate tikus. Tikusnya bukan tikus sembarangan kok, melainkan tikus pohon yang memakan tumbuh-tumbuhan. Ada pula paniki, sejenis gulai yang terbuat dari daging kelelawar.


Selain mencicipi menu makanan yang ekstrem, kamu juga bisa menemukan beragam kuliner khas yang normal, kok. Misalnya, tinutuan yang cocok buat sarapan, ayam tarutuga, cakalang fufu, serta es kacang merah yang segar.Itulah beberapa kota tujuan wisata kuliner yang pantang kamu lewatkan kalau kamu memang penggemar wisata kuliner. Tapi, bukan berarti kota lain gak layak kamu jelajahi cita rasa makanannya. Tetap menjelajah ya, biar pengalamanmu makin kaya.

Popular posts from this blog

Udang Bakar Madu Banyu Mili

Sate Petir Pak Nano

Kuliner Bahan Dasar Duren